Seminar Nasional Perikanan Indonesia Tahun 2013

20 Sep in
fish_handling.jpg

Industrialisasi perikanan yang dicanangkan KKP mengacu pada prinsip blue economy. Konsep ini memiliki potensi dalam paradigma pembangunan baru dengan menerapkan model pengembangan bisnis yang mensinergikan antara pertumbuhan, pembangunan dan lingkungan. Prinsip blue economy dinilai tepat dalam membantu dunia untuk menghadapi tantangan perubahan iklim, ekosistem laut yang kian rentan terhadap dampak perubahan iklim akibat pemanasan global (global warming).

Prinsip blue economy perlu ditindaklanjuti melalui beberapa pendekatan. Diantaranya, mensinergikan pengelolaan ekosistem laut dan pesisir dengan ketahanan pangan. Strategi pembangunan ekonomi dan sosial, serta mendorong transisi ekonomi, pasar, industri dan masyarakat. Guna mendukung penerapan kebijakan KKP dalam pembangunan Kelautan dan Perikanan, maka STP menyelenggarakan Seminar Nasional Perikanan yang bertemakan “Penerapan Teknologi Kelautan dan Perikanan dalam Mendukung Industrialisasi dengan Prinsip Blue Economy”.

Penyelenggaraan Seminar Nasional Perikanan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan informasi terkini baik aspek teknis, sosial, ekonomi maupun kelembagaan yang terkait dengan peningkatan IPTEK Kelautan dan Perkanan dalam mendukung industrialisasi perikanan dengan prinsip blue economy.

Seminar akan dilaksanakan di Auditorium Sekolah Tinggi Perikanan Jl. AUP Pasar Minggu Jakarta Selatan dan akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari yakni pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 21 s.d. 22 November 2013, pukul 08.00–16.00 WIB.

Untuk lebih jelas, info lengkap sebagai peserta seminar nasional silakan download pada lampiran.

Unduh Lampiran : stp-leaflet-seminar-2013.pdf